By : Manfee

Manfee adalah Imam Chanafi

Manfee 1995

Nama waktu kecil Alvin, anak ke 9 dari sembilan bersaudara. Lulus Ibtida’iyah di Gresik 1984 lalu ke Krapyak Yogyakarta (atas Istikhoroh Al-maghfurlah Romo Yai Ahiyat Halimy Mojokerto), di Pondok Krapyak tersebut langsung didawuhi Romo Yai Ali Maksum ikut kelas 2 Tsnawiyah, Lulus Tsanawiyah 1986 dan Aliyah 1989.

Damai bersama Romo Yai Ali Maksum

Kuliah S1 di IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Munaqosah 1996, Wisuda 1997. Nikah 1998 dengan Umi Hanik Lathifah yang masih famili dan usianya 11 tahun lebih muda.

Tahun 1999 diterima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil di Departemen Agama (Sekarang Kementerian Agama) Kabupaten Gresik, SK Pegawai penuh datang bersamaan dengan lahirnya anak pertama ; Tiara A’yunina, sekarang anak sudah 4, nomor 2 bernama Galang Choiruzzad, yang Ke 3 Dina Tata Ilvana dan yang ke 4 Nalar Bening ‘Adelina, keempatnya tergabung dalam kata RaGa DiNa .

Lulus S2 tahun 2003 di Universitas Islam Lamongan. Sampai sekarang aktif sebagai Penyuluh Agama Islam di Kantor Kementerian Agama Gresik sambil juga khidmah sebagai Sekretaris I Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten GresikSekretaris Bidang Dakwah Majelis Ulama’ Indonesia (MUI) Kabupaten Gresik, Anggota Bidang Imaroh Bagian Kepemudaan Ta’mir Masjid Agung Kabupaten Gresik (MAG), Anggota Bagian Pengembangan Badan Amil Zakat (BAZDA) Kabupaten Gresik, Sekretaris Ta’mir Masjid Baitul Amin Sumurber Paceng Gresik dan juga aktif di beberapa kegiatan keagamaan maupun sosial lainnya. Punya Desa Binaan Tetap antara lain Jam’ah Pengajian Selodingin yang letak dusunnya berada di Tengah Hutan Kecamatan Panceng.

Romo Yai Warson Penulis Kamus Almunawwir

Disamping khidmah dalam penyuluhan juga mulai menyusun tulisan-tulisan pribadi yang selama ini masih tercecer berupa Materi Penyuluhan, Khutbah Dua Bahasa dan Juga Teks-teks Do’a Resmi untuk acara-acara di Kabupaten, secara kebetulan selama hampir 3 tahun sejak 2007 sering dalam satu acara dengan Bupati Gresik KH. Robbach Maksum dan Sekda Husnul Khuluq. Namun sejak ada pencalonan Bupati dengan salah satu kandidatnya ada Mohammad Nashihan yang notabene adalah kakak kandung maka mencoba menyesuaikan keadaan. Sekarang, setelah Pilkada usai kembali lagi gabung dalam satu tim dengan protokoler Pemkab, sering dapat tugas do’a lagi. Alhamdulillah.. semua disyukuri saja dijalani saja……semoga jadi berkah….

Nomor Telfun Rumah : 031.3948466 Handphone : 081803030309 – 081990900969 – 081357957588